Budiman : Puskesmas Harus Punya Inovasi Baru Untuk Peningkatan Pelayanan Masyarakat

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman membuka kegiatan Pelatihan Manajemen Puskesmas tingkat Kabupaten Luwu Timur, di dampingi Kadis Kesehatan, dr. Adnan D. Kasim, yang dilaksanakan di Hotel D’Maleo Makassar, Senin (12/06/2023). 

Kegiatan ini berdasarkan Permenkes Nomor 44 Tahun 2016 Tentang Pedoman Manajemen Puskesmas agar puskesmas dapat mengelola upaya kesehatan dengan baik dan berkesinambungan, menghasilkan kinerja puskesmas yang efektif dan efisien dalam mencapai tujuannya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, Kepala Puskesmas harus mampu membangun kerjasama dan mengkoordinasikan program di internal puskesmas dan di eksternal dengan mitra lintas sektor.

Menurutnya, peran pemerintah daerah sangat besar dalam menyelesaikan permasalahan kesehaatn di masyrakat, Oleh karenanya, puskesmas perlu mencari dukungan dari pemerintah daerah yang di mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan dan kabupaten/kota.

“Saya berharap setelah pulang dari pelatihan ini ada perubahan dan inovasi-inovasi yang baru di berikan kepala puskesmas untuk bisa menjadi lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” tandas Budiman. (ai/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)