Bupati Budiman Lepas Kontingen PGRI Lutim Untuk Ikuti Porseni di Soppeng

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman melepas Kontingen PGRI Kabupaten Lutim untuk mengikuti Porseni PGRI VI tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dipusatkan di Kabupaten Soppeng. 

Porseni yang berlangsung dari tanggal 03-07 Juli Tahun 2023 ini akan memperlombakan 18 Cabang Olahraga. Dan Kontingen PGRI Kabupaten Luwu Timur akan mengikuti semua cabor tersebut.

Pelepasan peserta yang berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lutim, Kamis (22/06/2023) ini, ditandai dengan penyerahan Bendera Kontingen dari Bupati Luwu Timur kepada Ketua Kontingen Porseni PGRI Lutim.

Dalam arahannya Budiman berpesan kepada Ketua PGRI Lutim agar menyurat untuk meminta ke Dinas Kesehatan agar petugas kesehatan diikutkan dalam porseni ini karena para umur atlit PGRI yang akan ikut sudah diatas 30-an yang tentu perlu didampingi petugas kesehatan.

“Usia-usia seperti kita ini rawan dan rentan, kita harus selalu chek up, pastikan tekanan darah, dan semuanya harus dipastikan agar bisa mengikuti porseni ini dengan sehat. Tolong jangan paksakan diri, lebih baik tidak menang daripada mengabaikan kesehatan dan keselamatan, jadi tolong utamakan kesehatan,” ucap Bupati.

Menurutnya, kesehatan dan keselamatan itu penting, meskipun kejuaraan PGRI butuh menang, tapi bukan itu yang menjadi utama, yang utama adalah kebersamaan, bertukar pandangan, bertukar fikiran, dan bersilaturahmi dengan seluruh anggota PGRI se-Sulawesi Selatan.

“Tanggal 1 Juli berangkat, hati-hati berkendaraan dijalanan, pastikan rumah yang akan ditempati disana representatif sehingga kita bisa nyaman. Dan saya berharap saat devile kontingen nanti, ada tampilan yang unik-unik agar orang bisa kenal,” imbuhnya.

Sementara Ketua PGRI Lutim, Adam dalam laporannya mengatakan bahwa, mewakili teman-teman PGRI Lutim menyampaikan terima kasih banyak kepada bapak Bupati Luwu Timur, H. Budiman yang hari ini hadir melepas kontingen Porseni PGRI Lutim, dimana bapak Bupati selalu hadir di semua momen acara PGRI, kepedulian beliau kepada kita semua sangat besar.

Ia menjelaskan bahwa, Ada 18 cabang olahraga yang akan diikuti, dan mudah-mudahan bisa membawa 20 emas ke Luwu Timur. Adapun jumlah atlit yang akan ikut sebanyak 118 orang gabungan dari seluruh unsur pendidikan di Luwu Timur (TK, SD, SMP, SMA, Dinas Pendidikan, SMK dan Kementerian Agama).

“Adapun cabang olahraganya ialah Volley Ball Putra Putri, Futsal, Bulutangkis, Tenis Meja, Tennis Lapangan Khusus Putra, Catur, Petanque dan Takraw. Untuk seni yang diikuti adalah Nyanyi Solo, Vocal Group, Mendongeng, StandUp Comedy, Tari Kreasi, Tari Tunggal, MTQ, Ikrar Guru, Paduan Suara dan melukis,” tutup Adam.

Hadir Plt. Kadis Pendidikan Lutim, Basruddin, Kakan Kemenag Lutim, Pimpinan Bank Sulsel Cabang Malili, Anggota Dewan Penasehat PGRI Lutim, La Besse, para pengurus PGRI Lutim, Ketua Cabang PGRI Kecamatan se-Kabupaten Luwu Timur, para Kepala Sekolah, serta para Atlit PGRI. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)