Pemkab Bantu Renovasi Tiga Kantor Polsek Di Luwu Timur

Pemerintah Kabupaten Luwu Timur membantu renovasi tiga bangunan kantor Polsek masing-masing Polsek Mangkutana, Malili dan Wotu akhirnya diresmikan. Renovasi Ketiga bangunan kantor Polsek ini telah rampung dan diresmikan penggunaannya pada Selasa (11/02/2020) yang dipusatkan di Kantor Polsek Mangkutana.

Peresmian ditandai pembukaan selubung papan Polsek oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dan dilanjutkan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi.

Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi menyampaikan apresiasi atas bantuan Pemerintah Kabupaten Luwu Timur sehingga renovasi tiga bangunan kantor Polsek ini bisa dilaksanakan. Meskipun belum diserahterimakan secara resmi, namun prosesi peresmian sudah bisa dilakukan.

"Terima kasih pak Bupati sudah mengizinkan saya meresmikan tiga bangunan kantor Polsek ini. peresmian Polsek ini juga menandai masa tugas pengabdian saya di Kabupaten Luwu Timur. Insya Allah besok saya akan meninggalkan daerah ini," kata Leonardo Panji Wahyudi.

Ia juga mengatakan, kantor Polsek yang cukup megah ini harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan pelayanan aparat Polsek yang lebih baik.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi untuk meminta dukungan renovasi tiga kantor Polsek yakni Polsek Mangkutana, Malili, dan Wotu kepada Pemerintah daerah.

"Renovasi ketiga kantor Polsek ini atas inisiasi dan usulan Kapolres Luwu Timur, pak Leonardo. Kami bersama DPRD sepakat untuk mendukung upaya renovasi bangunan kantor Polsek tersebut. Alhamdulillah hari ini bisa kita resmikan," kata Husler.

"Saya perlu menambahkan bahwa atas usulan Kapolres juga, rencananya tahun ini akan dibangun Pospol di Kecamatan Kalaena yang juga diharapkan nantinya bisa menjadi Polsek," ungkap Husler.

Orang nomor satu dijajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kerjasama dan koordinasi yang baik dengan aparat Polres dalam melaksanakan tugas pengamanan di daerah ini.

Pembangunan ketiga Polsek ini bersumber dari APBD TA. 2019. Selain peresmian Polsek, juga dilakukan peresmian Musholla Al Faustan yang didirikan secara pribadi oleh Kapolres Luwu Timur, AKBP Leonardo Panji Wahyudi yang bertempat dirusun Polres Luwu Timur.

Turut hadir pada kesempatan ini, Anggota DPRD, Rully Heriawan, Kajari Luwu Timur, Avilla Agus Awanto Putra, Perwira Penghubung, Mayor Inf. Martinus Pagasing, Macoa Bawalipu, Muh. Aras Abdi Pua Sinri dan beberapa Kepala OPD lingkup Pemkab Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)