Bupati Budiman Apresiasi Kehadiran Klinik Pratama Kharisma Medika

Kehadiran Klinik Pratama Kharisma Medika yang terletak di Jalan Soekarno-Hatta Puncak Indah Malili mendapat apresiasi dari Bupati Luwu Timur, H. Budiman. Apresiasi tersebut disampaikannya saat didaulat meresmikan klinik tersebut. Menurut Bupati, Sektor kesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi prioritas pembangunan Kabupaten Luwu Timur. kehadiran Klinik ini bisa mendorong terwujudnya visi misi Kabupaten Luwu Timur.
 
"Dengan kehadiran klinik ini tentu menjadi potensi yang harus didukung bersama-sama karena akan membantu masyarakat yang butuh pelayanan kesehatan," ujar Bupati, Senin (25/10/2021), saat meresmikan klinik tersebut.
 
Selain itu, katanya lagi, dengan bertambahnya Klinik yang dikelola swasta maka semakin banyak pilihan bagi masyarakat untuk memanfaatkan faskes (fasilitas kesehatan) di Kota Malili ini. "Dengan hadirnya Klinik Pratama Kharisma Medika masyarakat semakin banyak pilihan untuk mendapatkan layanan kesehatan," ujar H. Budiman.
 
Terakhir, Bupati berharap Klinik Pratama Kharisma Medika dapat terus berkembang, tenaga kesehatan lebih banyak bergabung sehingga kedepannya bisa berkembang lebih besar lagi dan yang terpenting mampu memberikan pelayanan prima bagi setiap pasien yang datang.
 
Sebelumnya, pimpinan Klinik Pratama Kharisma Medika, Sukmawati Sulaeman, S.Tr. Keb. mengatakan, kehadiran klinik yang dipimpinnya bertujuan selain menyediakan layanan medik dasar yang berkualitas juga sebagai mitra Pemerintah dan swasta serta semua lapisan masyarakat dalam memberikan pelayanan keaehatan terjangkau, komprehensif dan berkesinambungan serta membantu pemerintah dalam upaya menurunkan angka kematian ibu dan anak.
 
Ia menjelaskan, keberadaan klinik sudah berjalan sejak 2018 namun hanya melayani pemerikaaan kehamilan, USG ANC dan Pelayanan KB.
 
Tetapi saat ini, kata Sukmawati, Klinik Pratama Kharisma Medika telah melakukan berbagai aktifitas pelayanan kesehatan, diantaranya Praktek Dokter Umum, Persalinan dengan metode Hypnobirthing, Persalinan Maryam dan Lotus Birth, Perawatan Nifas metode Hypnobreastfeeding, Kelas Edukasi Antenal dan Postnatal, Mom n Baby Care, Pelayanan Laboratorium, Sunat Konvesional dan Modern serta Perawatan Luka dan Home Visit.
 
Tak lupa Sukmawati juga mrnyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Luwu Timur yang telah memberikan dukungan dan datang langsung meresmikan klinik Pratama Kharisma Medika.
 
Acara peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita serta pemotongan tumpeng dan dilanjutkan dengan peninjauan langsung tiap ruang pada Klinik Pratama Kharisma Medika.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati turut didampingi Anggota DPRD, Hj. Harisah Suharjo dan Sejumlah Kepala OPD, dan Pimpinan Bank Sulsebar Cabang Malili Idham Haliq. (hms/ikp/kominfo)