Bupati Budiman Lepas Kontingen Pesparawi Nasional SMGT Rayon Lutim Ke Tana Toraja

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman melepas secara resmi keberangkatan Kontingen SMGT Rayon Luwu Timur yang akan mengikuti Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional V Sekolah Minggu Gereja Toraja (SMGT) di Tana Toraja. 

Pelepasan yang berlangsung di Gereja Toraja Jemaat Kalaena Desa Balaikembang Kecamatan Mangkutana, Rabu (28/06/2023) ini, turut dihadiri Camat Mangkutana, Zulkifili, beberapa Kepala Desa, para Pendeta, Pembina, dan anak-anak yang merupakan peserta Pesparawi tersebut.

Mengawali sambutannya, Bupati Budiman mengucapkan terima kasih atas pembinaannya kepada anak-anak kita semua. Mereka ini adalah masa depan Luwu Timur, dan kita tidak lama akan menjadi masa lalu.

Sementara untuk para kepala desa yang akan menggunakan mobil operasionalnya untuk mengantar kontingen, agar memeriksa dulu kesehatan kendaraannya, utamanya veleg dan bannya agar dicek apakah tidak haus (botak), karena jalan ke Toraja itu tanjakan.

“Jadi tolong pak desa, pastikan semua komponen mobil operasional desa yang akan dipakai mengantar kontingen dalam keadaan baik. Intinya tidak usah buru-buru ingin cepat sampai, utamakan keselamatan di dalam perjalanan,” pesannya.

Selanjutnya, Budiman juga berpesan kepada anak-anak para peserta Pesparawi agar menampilkan yang terbaik di Toraja nanti. Karena menurutnya, tidak semua bisa mewakili Luwu Timur dikancah nasional, kalian adalah anak-anak pilihan yang membawa nama daerah yang mewakili nama baik Luwu Timur.

“Jadi tampilkanlah yang terbaik, semoga bisa membawa juara pulang ke Luwu Timur, karena saya yakin, dengan pembinaan yang ada dan yang telah dilakukan, kalian bisa juara di Totaja nanti,” tegas Bupati.

Ketua Panitia, Pdt. Yunus Matana, S.Th, mengungkapkan bahwa, selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam hal ini bapak Bupati Budiman, Camat Mangkutana, dan beberapa kepala desa yang sungguh-sungguh membantu kami dalam kegiatan ini.

“Mewakili seluruh panitia, dalam kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Bupati yang menyempatkan hadir ditengah kesibukannya untuk melepas kontingen untuk ke Toraja,” ujarnya menambahkan.

Tidak lupa pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada tujuh desa yang telah mempersiapkan operasional untuk mengantar kontingen. “Terima kasih bapak kepala desa yang sudah berkontribusi atas kegiatan ini,” tambahnya.

Usai melepas secara resmi kontingen pesparawi, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menyerahkan sedikit bantuan untuk kebutuhan kontingen selama di Tana Toraja, yang diterima langsung oleh Ketua Kontingen, Pdt. Yunus Matana, S.Th,. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image