Bupati Budiman Hadiri Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Luwu Timur

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Negeri Luwu Timur yang lama ke Kepala Kejaksaan Negeri Lutim yang baru, di Aula Rumah Jabatan Bupati Lutim, Jumat (10/03/2023).

Hadir secara virtual, Muhammad Zubair, S.H., yang merupakan Kajari Lutim yang lama kini telah bergeser dan menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Batang Hari di Muara Bulian, Jambi.

Sementara penggantinya, Dr. Yadyn Palembangan, SH,. MH. yang sebelumnya menjabat sebagai koordinator pada Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Kajari Lutim lama, Muhammad Zubair menyampaikan apresiasi kepada bapak Bupati Luwu Timur bersama unsur Forkopimda yang sudah memberikan kesempatan untuk pamit.

“Satu hal yang sangat saya syukuri dan berkali-kali saya sampaikan kepada teman-teman di Kejaksaan, kepada bapak Bupati dan Forkopimda yang lain bahwa, saya sangat bersyukur bahwa pengganti saya adalah bapak Dr. Yadin yang saya tau bagaimana kerjanya, dan tentunya Luwu Timur akan semakin baik kedepannya,” ungkap Zubair.

“Sekali lagi terima kasih dan mohon maaf saya sampaikan ke bapak Bupati beserta ibu, dan seluruh unsur Forkopimda Luwu Timur, kepada bapak Sekda, Kakan Kemenag, para Kepala OPD Lutim, kepada Direktur RSUD I Lagaligo, karena selama saya di Lutim, bisa saja saya melakukan kesalahan baik itu disengaja maupun yang tidak disengaja,” tutup Muhammad Zubair.

Kajari Lutim yang baru, Dr. Yadyn didampingi istri mengatakan bahwa, kehadirannya di Luwu Timur merupakan suatu hal yang membanggakan. Kedepan, kami Kejaksaan beserta staf akan mengawal program strategis daerah, karena memang dari daerahlah kita berkontribusi untuk negara.

“Ketika saya mengetahui bahwa ditugaskan disini (Luwu Timur), Alhamdulillah yang terucap pada saat itu ialah kata Syukur. Kalau kita mengetahui Lutim adalah ujung aspalnya Sulawesi Selatan, tapi bagi saya Luwu Timur itu semangat barunya Sulawesi Selatan,” ucapnya.

“Mohon saya dibantu, diberikan saran dan masukan bilamana dalam melaksanakan tugas sehari-hari ada kekeliruan, karena memang apa yang benar itu datangnya dari Allah, dan mungkin apa yang salah datangnya dari saya. Jadi saya mohon bimbingan bapak Bupati dan Forkopimda lain,” imbuh Dr. Yadyn.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada bapak Muhammad Zubair beserta keluarga yang telah mengabdikan diri kurang lebih 2 tahun 4 bulan di Lutim, ini sangat membantu kami.

“Tentu sangat berat kita melepas sahabat kita yang selama ini sama-sama di Lutim. Tidak ada lagi teman berjalan pagi. Dan kalau ada prestasi di Lutim ini, itu merupakan prestasi kita bersama,” ujar Budiman.

Kepada Kajari Lutim yang baru, Bupati Budiman juga mengucapkan selamat datang kepada bapak Dr. Yadyn beserta ibu di Luwu Timur, Wanua Mappatuo Na Ewai Alena.

“Semoga betah di Luwu Timur. Kita adalah satu keluarga besar. Kami berharap Kejaksaan Negeri Luwu Timur tetap dapat bersinergi dengan Pemerintah Kab. Luwu Timur serta Forkopimda dalam pelaksanaan tugas,” jelas Bupati Luwu Timur.

Hadir pada kesempatan ini, unsur Forkopimda Lutim, Sekda Lutim, H. Bahri Suli beserta istri, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, Wakil Ketua II DPRD, H. Usman Sadik, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Kakan Kemenag, dan seluruh jajaran Kajari Luwu Timur. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image