Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Camat Tomoni, Umar Hasan Dalle, meresmikan langsung gedung 6 ruang kelas belajar (RKB) Bertingkat SDN 175 Kawarasan Kecamatan Tomoni dan pembangunan 3 RKB SMPN 5 Angkona, Kamis (12/12/2019).
 
"Telah berdirinya bangunan gedung 6 RKB Bertingkat SDN 175 Kawarasan Kecamatan Tomoni, kami berharap agar bangunan tersebut dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya, untuk mencerdaskan dan mendidik para siswa," harap Husler dalam sambutannya.

Akademi Teknik Sorowako (ATS) menggelar kegiatan Expo ke 3 Education and Production yang bertemakan ciptakan generasi muda edukatif, kreatif dan inovatif. Kegiatan ini dibuka Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler yang dipusatkan di Pelataran Parkir Kampus ATS, Kamis (21/11/2019).

Expo ke 3 ini dalam rangka Dies Natalis ATS yang di ramaikan dengan beberapa kegiatan berupa bazar dan pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) unit kegiatan mahasiswa, produksi dan enginering produk ini berlangsung selama tiga hari 21 s.d 23 November 2019.

danautowuti2danautowuti1 par_lutim2 Kawasan Danau Towuti merupakan salah-satu daerah wisata saat musim libur tiba dan merupakan lokasi wisata yang populer di Kabupaten Luwu Timur. Danau ini menjadi salah-satu danau yang menawan karena memiliki air tawar di dalamnya yang masih sangat jernih. Danau ini memiliki tiga pulau menawan di tengah danau yang luas yaitu Pulau Loeha, Pulau Bolong, dan Pulau Kembar. Danau Towuti sangat mengesankan karena kearifan lokal yang masih terjaga kelestariannya. Sampai saat ini kita masih bisa berkaca di jernihnya air Danau Towuti. Kondisi air Danau Towuti yang hangat, serta sangat dalam semakin menambah daya tarik danau ini untuk dikunjungi oleh wisatawan. Tercatat sebagai danau air tawar terluas kedua setelah danau Toba di Sumatera Utara, danau Towuti memberikan jasa lingkungan pada ekosistem di sekelilingnya. Salah satu danau tektonik ini masih menyimpan misteri kedalaman permukaannya. Disini, terdapat 14 jenis ikan air tawar endemic Sulawesi Crocodylus Porosus dan Hydrosaurus Amboinensis.

bulupoloe-2bulupoloe-1 Jika berkunjung ke Luwu Timur, tidak lengkap rasanya jika tak berkenjung ke Bulu Poloe. Tempat ini menjadi salah-satu destinasi wisata pilihan favorit dan recomended bagi kalian yang suka menyelam dan menikmati Indahnya bawah laut, hamparan pasir putih yang halus serta suasana yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Pulai Bulu Poloe merupakan salah satu pulau tak berpenghuni di tengah laut, dikelilingi oleh pegunungan yang menambah indahnya destinasi wisata pilihan ini. Pulau cantik ini terletak di wilayah administrasi Desa Harapan, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Keindahan aneka terumbu karang dan biota lautnya tidak kalah dengan wisata bawah laut di tempat lain. Biota di Bawah laut di sekitar Pulau Bulu’ Poloe yang belum tereksploitasi mengajak kita untuk berkenalan lebih jauh. bulupoloe-3

danaumatan02danaumatano3par_lutim3 danaumatano1 Danau Matano merupakan sebuah danau tektonik dengan luasnya mencapai 8.218, 21 Ha dan merupakan salah satu danau terdalam mencapai 550 meter. Sumber mata air danau berasal dari sebuah kolam berukuran 8 x 12 m di desa Matano yang berada di Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur. Danau matano menawarkan panorama alam yang indah. Sepanjang mata memandang, kita akan di suguhkan dengan hamparan danau yang luas dan susunan pegunungan di sebrang danau yang semakin menambah Indahnya Danau ini. Siapapun boleh berkunjung ke danau ini dan tidak dikenakan biaya masuk atau apapun itu. Di danau ini juga terdapat dermaga yang bisa di jadikan tempat berteduh atau salah satu spot foto bagi pengunjung. Selain itu, danau ini bisa dijadikan sebagai salah-satu tempat favorit untuk diving bagi kalian yang menyukai panorama bawah laut yang Indah. Beberapa tepian danau, kini dijadikan lokasi berekreasi seperti Pantai Ide, Pantai Kupu – kupu, Pantai Salonsa. Danau Matano menawarkan panorama eksotik, air yang sejuk, landscaping tepian danau tertata rapi dipenuhi rimbunan pohon-pohon besar menjadikan suasananya sangat teduh. Bagi pencinta olahraga air tidak perlu khawatir, karena sarana rekreasi di danau Matano dilengkapi berbagai fasilitas seperti Kayak, Banana Boat, Jet Ski, Kapal Pesiar, serta didukung dengan penempatan Gasebo, Bungalow, Restaurant, taman bermain untuk anak – anak dan fasilitas lengkap lainnya.

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image