Berita

Bupati Budiman Hadiri Syukuran Pemanfaatan Masjid Nurul Rahma Wija Virgo

Lutim,warta.luwutimurkab.go.id- Sebagai bentuk rasa syukur atas terbangunnya pembangunan Masjid Nurul Rahmah yang terletak di BTN. Wija Virgo, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, maka pengurus menggelar syukuran, Jumat (21/07/2023). 

Acara yang digelar secara sederhana tersebut turut dihadiri oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Kakan Kemenag Lutim, Muhammad Yunus, Sekda, H. Bahri Suli, Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin, para Kepala OPD, para Kabag, Camat Malili, Nasir, Pimpinan Bank Sulselbar, Idham Khaliq, perwakilan Polres Lutim, Remaja Masjid dan para Jamaah Masjid.

Mengawali arahannya, Bupati Budiman sangat bersyukur karena bisa hadir pada acara syukuran atas terselesaikannya pembangunan Masjid Nurul Rahma Wija Virgo ini.

Syukuran Masjid BTN virgo ini, kata Budiman, adalah momen yang bersejarah bagi kita semua. Dengan adanya Masjid ini, masyarakat memiliki tempat yang nyaman untuk beribadah dan mendapatkan pendidikan agama yang baik.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, mulai dari donatur, pengurus, hingga para pekerja yang telah bekerja keras untuk mewujudkannya. Semoga Allah SWT membalas segala kebaikan yang telah diberikan,” ucapnya.

Selanjutnya, orang nomor satu di Luwu Timur ini mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Lutim tetap berkomitmen mendukung upaya pembangunan dan renovasi rumah ibadah baik itu masjid, gereja maupun Pura yang disalurkan melalui Bagian Kesra.

“Semua itu dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi semua pemeluk agama agar dapat beribadah dengan aman dan nyaman,” imbuhnya.

“Kami berharap Masjid ini dapat menjadi tempat ibadah yang ramah, terbuka dan inklusif bagi seluruh umat Muslim. Mari kita jaga dan lestarikan Masjid ini dengan baik, agar tetap menjadi tempat yang memberikan manfaat bagi kita semua,” tandas Budiman.

Ketua Dewan Kehormatan Masjid Nurul Rahma, Agus mengucap syukur karena setelah 3 tahun lamanya berjuang bersama membangun masjid ini, akhirnya kita bisa menggelar syukuran pada hari ini.

Ia menceritakan, pada tahun 2022, ketika dirinya bersama pengurus masjid memasukkan kembali proposal saat sedang duduk-duduk bersama pak Budiman, Ia meminta bantuan sebanyak Rp. 300 juta, pak Budiman malah menambah menjadi Rp. 350 juta.

“Masya Allah, terima kasih kepada bapak Bupati Budiman dan jajaran Pemda Luwu Timur yang telah berkontribusi dalam pembangunan masjid ini, dimana Pemda telah memberikan bantuan sebanyak Rp. 600 juta dari total pembangunan masjid sebesar Rp. 1.054.351.000. Sementara total sumbangan warga BTN Wija Virgo untuk masjid ini Rp. 454.351.000,” rincinya.

“Terima kasih pula kami ucapkan kepada jajaran pengurus dan masyarakat BTN atas sumbangsihnya dalam kesuksesan pembangunan masjid ini,” tandas Agus. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image