Berita

Bersama Danrem, Bupati Budiman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Makodim Lutim

Lutim,warta.luwutimurkab,go.id- Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Danrem 141/Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Markas Komando Distrik Militer (Makodim) di area jalan lingkar Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Jum’at (21/07/2023, yang diawali penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD). 

Pembangunan Makodim diatas lahan 2,2 hektare itu terdiri atas gedung utama 2 lantai dengan luasan 956 meter persegi, lapangan upacara, rumah jabatan serta sarana pendukung lainnya, dengan menelan biaya Rp. 2,5 Miliar untuk pembangunan tahap pertama.

Komandan Resort Militer (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Budi Suharto mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang telah bersinergi dalam upaya pembangunan Makodim di Luwu Timur.

“Terima kasih kepada semua pihak yang selama ini bersinergi, saling membantu dan berkerjasama. Bersama TNI utamanya kepada Bupati yang telah menjemput kami dengan menyediakan lahan Kodim ditahun 2022 dan masuk tahun 2023 ini menyediakan anggaran untuk pembangunan Makodim yang dimulai pada hari ini,” ujar Jenderal Bintang Satu ini.

Ia menyampaikan, dengan keberadaan Makodim di Luwu Timur, selain dapat memaksimalkan tugas-tugas TNI dalam meningkatkan keamanan, Ia juga berharap dapat membantu Pemda Luwu Timur dalam pembangunan.

“Semoga dengan keberadaan Makodim tentunya diharapkan dapat meningkatkan kinerja satuan dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan serta memberikan kontribusi dalam pembangunan,” harap Danrem.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih kepada Danrem 141/Toddopuli telah hadir ditempat ini untuk menjadi saksi bahwa kita bersama-sama membuat kebaikan yang akan menjadi legasi di masa depan.

“Kita ini tidak akan lama menjadi masa lalu Luwu Timur, jadi apa yang kita kerjakan hari ini akan menjadi masa depan untuk anak-anak dan cucu kita dikemudian hari,” ucapnya.

Sekali lagi, Budiman mengatakan, atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih telah membentuk satu Makodim di Kabupaten Luwu Timur yang kita tahu bersama bahwa Makodim saat ini hanya ada di Kota Palopo.

Terakhir, bupati berharap kepada rekanan agar dapat bekerja dengan baik, tidak mengurangi kualitas dan berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan kita bersama. Disamping itu, konsultan pengawas juga harus mengawasi dengan baik, dan bekerja dengan sebaik-baiknya.

Setelah peletakan batu pertama, Bupati bersama Danrem, Dandim dan Kepala Dinas PUPR Lutim, Syahmuddin, menyempatkan melihat Master Plan Makodim Kabupaten Luwu Timur.

Selain dihadiri Bupati dan Danrem, turut hadir dalam kesempatan tersebut Komandan Distrik Militer (Dandim) 1403/Palopo, Letkol Inf. Afriadi Nidjo, unsur Forkopimda Lutim, Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Kabag, Pimpinan Bank Sulselbar Malili, Idham Khaliq, dan Management PT. Vale Indonesia. (rhj-op/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

Style Selector

Layout Style

Predefined Colors

Background Image